Pasang recent post di blogger/blogspot

Leave a Comment

Kebanyakan blog menampilkan posting terakhir di blog mereka, tujuannya memberikan kemudahan kepada pengunjung blog agar dengan cepat melihat apa postingan terbaru. Selain itu dengan pasang recent post bisa juga meningkatkan pageviews blog kita (pageview yg tinggi bisa meningkatkan rangking alexa blog lho....).
Navigasi yang bagus termasuk salah satu kunci sukses blog, misalkan saja pengunjung datang dari search engine sehingga pengunjung tetap melihat posting terakhir blog anda. Biasanya recent post atau biasa juga disebut artikel terbaru atau tulisan terbaru ditampilkan dibagian sidebar blog, ada juga yang menampilkannya pada bagian footer blog (buat yg footernya 3 column).

Pada blogger, cara pasang recent post/artikel terbaru cukup mudah. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memasang widget recent post diblog anda, salah satunya dengan menggunakan fasilitas RSS feed blogger.
Tutorial berikut ini akan menjelaskan langkah demi langkah untuk menampilkan bagaimana cara pasang artikel terbaru atau recent post pada blogger. Caranya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Login ke akun blogger dan klik Layout dari blog yg ingin anda pasang widget recent post (ini berlaku jika anda punya beberapa blog dalam satu akun blogger).

2. Klik Tambah Gadget pada menu yang baru tampil.

3. Geser mouse kebawah sampai anda melihat Feed, klik tombol add to Blog (tanda +).

4. Pada tampilan/jendela baru, input URL feed blog anda.
contoh: http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default

5. Klik Continue untuk melanjutkan kelangkah berikutnya.

6. Selanjutnya anda melakukan pengaturan pada Judul/Title dari widget, pilih berapa jumlah posting/artikel/tulisan yang akan ditampilkan (anda bisa melihat tampilan sementara (preview).

7. Jika anda sudah yakin benar, klik tombol Simpan. Sekarang widget recent post sudah terpasang diblog anda.

Okey, semoga tutorial pasang recent post blogger ini bisa membantu anda.

Artikel yang berhubungan

0 komentar »

Leave your response!